Rabu, 27 Agustus 2014

Mengapa Mobil Murah "Lesu" Di Jakarta ?


Mobil Murah Bertransmisi Matic
Mobil Murah, Jakarta – Mobil murah ramah lingkungan (LCGC) menjadi trend dalam dunia otomotif di tahun 2014. Banyak pabrik-pabrik yang mulai memproduksi mobil murah. Namun, menurut data Gaikindo, penjualan mobil murah di Jakarta sangat lesu dibandingkan daerah lain. Lalu apa alasan penjualan mobil murah di Jakarta lesu ?

Data Gaikindo mencatat total penjualan mobil murah skala nasional dari Januari – Juli 2014 sebanyak 106.567 unit, dan Jakarta hanya menyumbangkan 3 persen dari total penjualan.

Davy Tuilan selaku 4W Sales, Marketing & DND Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan bahwa potensi mobil murah di Jakarta sangat besar. Namun karena baru 2 pabrikan mobil yang memiliki mobil bertransmisi matik, jadi mobil murah kurang diminati.

Dari 5 pabrikan yang mengeluarkan mobil murah hanya dua pabrik yang memiliki mobil murah versi matik yakni Toyota dan Daihatsu. Sedangkan tiga pabrikan seperti Datsun, Suzuki, dan Honda masih menggunakan transimisi manual pada mobil murahnya.

Sudah menjadi hal umum bahwa di perkotaan khususnya Jakarta mobil matik masih menjadi primadona.

Cara penggunaan yang mudah dari mobil matik menjadikannya mengalahkan mobil bertransmisi manual.

Selain masalah pada sistem transmisi yang kebanyakan menggunakan manual, saingan dari segmen lain seperti MPV juga menyebabkan penjualan mobil murah di Jakarta lesu.

Kita tunggu apakah para produsen mobil murah akan menanamkan sistem transmisi matik sehingga dapat menaikan penjualan mobil murah di Jakarta ?


0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes