Selasa, 02 September 2014

Mobil Suzuki Kena Recall Karena Laba-laba ?


Mobil Suzuki, Jakarta – Masalah recall kembali terjadi. Kali ini mobil Suzuki tahun 2010 – 2013 yang harus terkena recall. Jika biasanya recall terjadi karena masalah pada airbag, beda dengan mobil Suzuki Kizashi yang direcall karena berisi laba-laba.

Karena laba-laba Suzuki harus merecall sebanyak 19 ribu unit Suzuki Kizashi antara tahun 2010-2013. Lalu bagaimana laba-laba bisa membahayakan sehingga menyebabkan recall ?

Masalahnya ada pada Uap bensin di pipa knalpot dari mobil yang bisa membuat laba-laba tertarik dan membuat sarang pada saluran pembuangan.

Nah, dengan sarang yang menghalangi saluran pembuangan dapat menyebabkan tekanan pada knalpot yang dapat merusak tangki hingga membuat mobil terbakar.

Dilansir dari the American Highway Traffic Safety Administration (AHTSA), sudah ada tujuh laporan mengenai masalah sarang laba-laba, tetapi tidak ada yang menyebabkan kecelakaan atau korban apapun.

Suzuki mengatakan akan menghubungi pemilik Kizashi yang terpengaruh secara individual dan mengundang mereka membawa mobil ke pusat servis lokal.

Mobil akan mendapatkan penggantian selang ventilasi dengan filter yang dirancang untuk mencegah laba-laba. Jika perlu, tangki bensin juga akan diganti.

Mungkin ada baiknya Suzuki menghubungi Spider-Man untuk menyelesaikan masalah recall unik ini, sekaligus menghibur pemilik mobil.

Bagaimana menurut Anda?

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes