Selasa, 08 Juli 2014

Ini Dia Kelebihan dan Kekurangan Datsun GO+ Panca.


Datsun GO+ Panca

KumpulanHargaMobil.blogspot.com – Kelebihan dan Kekurangan Datsun GO+ Panca, sesuai judul diatas kali ini tim KHM akan mengulas kelebihan dan kekurangan Datsun GO+ Panca. Sebelumnya jangan lupa untuk membaca harga dan spesifikasi Datsun GO+ Panca.

Datsun GO+ adalah mobil LCGC kelas LMPV yang diproduksi Nissan dengan menggunakan brand Datsun. Datsun GO+ Panca dibandrol Rp.102 juta untuk varian tertinggi dan Rp.85 juta untuk varian termurahnya.

Dengan harga Datsun GO+ Panca yang terbilang murah, banyak pertanyaan apa kelebihan dan kekurangan dari mobil ini ?

Oke langsung aja kita masuk kelebihan dan kekurangan dari Datsun GO+ Panca ini.

KELEBIHAN

1.    7 Penumpang


Datsun GO+ 7 Penumpang

Meski termasuk mobil LCGC, Datsun GO+ Panca dapat menampung 7 penumpang dengan kursi 3 baris. Meski baris ketiga hanya dapat digunakan untuk anak-anak yang mempunyai tinggi tidak lebih dari 150cm.

2.    Kabin Lega

Interior Datsun GO+

Kabin yang lega adalah penyebab Datsun GO+ panca dapat menampung 7 penumpang, meski baris ketiga hanya dapat di isi oleh anak-anak.

3.    Performa Mesin

Masuk ke dapur pacu-nya, mobil ini didukung mesin 1200 cc. Performa mesin ini terbukti gesit karena mampu menempuh jarak 0 – 100km/jam hanya dalam waktu 15 detik. Cukup oke untuk mobil kelas LCGC.

4.    Konsumsi Bahan Bakar

Banyak berita yang beredar menyebutkan bahwa Datsun GO+ Panca ini menghabiskan 12 km/liter untuk dalam kota dan 16 km/liter untuk luar kota. Cukup menjanjikan untuk mobil LCGC yang dikhususkan untuk menjadi mobil keluarga 7 penumpang.

5.    ECO Indicator

Datsun GO+ Panca juga telah dilengkapi ECO Indicator yang berfungsi sebagai Indicator untuk penghematan bahan bakar. ECO Indicator ini sama dengan yang disematkan pada Honda Brio maupun Mitsubishi Mirage.

6.    Multi Information Display (MID)


Kemudi Datsun GO+ Panca

Datsun GO+ Panca juga dilengkapi Multi Information Display digital yang berada dibalik speedometer. Dengan MID kita dapat menghitung konsumsi bahan bakar, jarak tempuh dan informasi lainnya.

7.    Eksterior Desain

Eksterior Desain mobil ini sangat konservatif, tidak kaku karena diberikan lekukan pada body samping sehingga menampilkan kesan elegan. Mobil ini akan terlihat lebih elegan jika velgnya diganti dengan yang lebih besar.

Oke itu kelebihan yang ada pada Datsun GO+ Panca menurut tim KHM. Setiap kelebihan pasti ada kekurangan, langsung aja masuk ke kurangan dari Datsun GO+ Panca.

KEKURANGAN

1.    Transmisi

Seluruh tipe Datsun GO+ Panca masih menggunakan sistem transmisi manual 5 percepatan menjadi kekurangan mobil ini karena banyak mobil LCGC yang sudah menggunakan transmisi otomatis.

2.    Bagian Belakang Hanya Untuk Anak-anak


Kursi penumpang belakang

Mungkin ini banyak yang dikeluhkan oleh calon pembeli Datsun GO+ Panca. Memang mobil ini mampu menaikkan hingga 7 penumpang namun untuk baris ketiga hanya dapat diisi oleh anak-anak yang memilki tinggi tidak lebih dari 150 cm. Artinya mobil ini tidak dapat mengangkut 7 penumpang dewasa. Namun ini semua tergantung selera.

3.    Tidak Adanya Airbag

Faktor Airbag sedikit banyak cukup mempengaruhi untuk sistem keamanan. Namun akhir-akhir ini faktor airbag-lah yang menyebabkan recall besar-besaran. So faktor airbag memang penting namun yang terpenting adalah cara kita mengemudi.

Mungkin hanya ini yang bisa kami informasikan jika ada penambahan informasi silahkan berikan di kolom komentar. Jangan lupa klik iklannya ya, untuk menambah motivasi 


0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes