Jumat, 03 Oktober 2014

Mobil Hatchback Honda Raih Penghargaan Forwot Car of the Year 2014



Mobil Honda, Jakarta – PT Honda Prospect Motor (HPM) diwakili oleh mobil hatchback andalannya yakni Honda Jazz, berhasil mendapatkan penghargaan Forwot Car of the Year 2014.

Honda Jazz mengalahkan para pesaingnya yakni Ford EcoSport, Honda Mobilio, Nissan X-Trail, dan Toyota Yaris.

Honda Jazz menjadi pemenang setelah melewati proses penjurian yang melibatkan 25 orang juri, yang masing-masing memiliki 25 poin untuk memilih mobil yang terbaik.

Adapun kriteria penjurian Forwot Car of The Year 2014 ini dinilai berdasarkan, comfort, safety, economy, handling, performance, fungsionality, enviroment, requirement, driver satisfaction, price, dan performance test drive.

"Honda Jazz berhasil terpilih sebagai mobil terbaik dalam sebuah polling dan penilaian scoring cukup ketat dari 25 orang juri," ujar M. Rasyid Ridho, Ketua Pelaksana Forwot Car of the Year 2014 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Ridho melanjutkan, hasil penjurian dilakukan secara transparan, professional, dan tidak ada kepentingan dari pihak manapun dan siap dipertanggungjawabkan.




Sementara itu Ketua Forwot, Indra Prabowo mengatakan, "Kami para wartawan otomotif di Tanah Air yang tergabung dalam Forwot mempunyai tanggung jawab sosial terhadap perkembangan industri otomotif nasional."

Menurut Indra, dengan adanya penghargaan tahunan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi seluruh pelaku Industri otomotif nasional serta bisa menjadi referensi bagi konsumen dalam memilih mobil impiannya.

Honda Jazz meraih nilai tertinggi 144 poin, selisih empat poin dari Ford Ecosport yang menempati posisi kedua. Di posisi ketiga ditempati Nissan X-Trail dengan nilai 129 poin. Sedangkan tempat keempat diraih Toyota Yaris dengan nilai 111 poin, disusul ditempat kelima oleh Mobilio dengan 101 poin.


sumber : rajamobil.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes