Jumat, 23 Mei 2014

Toyota Fortuner Vs Mitsubishi Pajero Sport, Siapa yang unggul ?



Toyota Fortuner Vs Pajero Sport
Kumpulan Harga Mobil – Persaingan mobil dikelas SUV semakin ketat setelah Mitsubishi mengeluarkan New Outlander Sport. Tapi kali ini kita akan meng-compare Toyota Fortuner dengan Mitsubishi Pajero Sport.

Awal Launching
Toyota Fortuner adalah Mobil Jenis SUV dari Toyota yang pertama kali di launching  tahun 2005. Sedangkan Pajero Sport adalah mobil lawas  Mitsubishi yang pertama kali di launching tahun 1995 dan sudah mengalami beberapa perubahan.

Bahan Bakar
Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport menggunakan bahan bakar yang sama yaitu Diesel.

Eksterior
Lanjut ke bagian eksterior,  Pajero Sport lebih mendominasi perubahan pada eksterior, khususnya bagian belakang mobil . Berbeda dengan Pajero Sport, Toyota Fortuner tidak melakukan perubahan signifikan. Toyota Fortuner hanya mengubah tampilan sehingga lebih sporty, sedangkan pajero sport memiliki tampilan yang lebih gagah.

Interior
Untuk bagian interior Toyota Fortuner lebih unggul dibandingkan Mitsubishi Pajero Sport. Keunggulan Toyota Fortuner di dapat karena bagian Head Unit yang lebih canggih. Head Unit Fortuner dilengkapi dengan layar sentuh, pemutar DVD, dan peralatan multimedia lainnya. Sedangkan Pajero Sport hanya mengandalkan kualitas Audio, namun fitur multimedia-nya masih kalah dibandingkan Toyota Fortuner.

Performa Mesin
Pajero Sport memiliki akselerasi yang halus, dan ketika melakukan kick down ada sedikit jeda baru tenaga mesin dapat dirasakan. Terutama jika kita memainkan transmisi otomatis CVT mulai dari gigi terbawah, Sedangkan Toyota sangat cerdas dalam memanfaatkan ketinggalan tenaga mesinnya dengan menggunakan karakter mesin yang responsive. 

Lalu bagaimana dengan mesin versi atasnya? Toyota menyebutnya dengan VN (Variable Noozle) Turbo Intercooler yang mendongkrak tenaga hingga 144 Hp, dan Mitsubishi dengan nama VGT (Variable Geometry Tubro) dengan 178 Hp. Untuk Pajero Sport tidak hanya perbedaan mesin, tapi perubahan mencakup transmisi automatic 5 percepatan dengan paddle shift, rem cakram pada roda belakang dan pilihan penggerak roda 4 pada tipe ini. Sedangkan pada Toyota Fortuner mengalami penambahan lubang angin pada kap mesin dan penambahan logo VN Turbo pada pintu belakang.

Safety
Keduanya telah dilengkapi dengan fitur keselamatan seperti dual SRS Airbag, ABS, EBD dan BA. Untuk Pajero Sport Dakar mobil ini dilengkapi dengan piranti pengereman yang lebih mantap dengan piringan cakram di belakang.

Harga
Untuk masalah harga anda akan mendapatkan harga yang berbeda karena kedua mobil memiliki berbagai tipe. Untuk Harga Toyota Fortuner termahal dibandrol dengan harga Rp.511.000.000. Sedangkan harga Mitsubishi Pajero Sport termahal dibandrol dengan harga Rp. 525.000.000

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes