Jumat, 23 Mei 2014

Mazda CX-5 versus Mitsubishi Outlander siapa yang unggul ?



Mitsubishi Outlander versus Mazda CX-5
KumpulanHargaMobil - Setelah membuat perbandingan Toyota Fortuner versus Pajero Sport. Kali ini KHM akan menerangkan perbandingan untuk dua mobil jenis SUV yakni Mitsubishi Outlander dan Mazda CX-5.


Terdapat persamaan antara Mitsubishi Outlander Sport dan Mazda CX-5. Ya, selain keduanya berbasis bodi Crossover, Outlander Sport dan CX-5 juga merupakan SUV yang masih baru di pasar Indonesia.

EKSTERIOR
Dari sisi eksterior, kedua-nya memperlihatkan kesan agresif dengan headlamp bersudut tajam, serta gril besar. Namun, tampilan Outlander Sport dengan gril model huruf A membuat tampilan-nya mirip dengan sedan sport, Lancer Evolution X. Sedangkan CX-5 yang dikawal desain Kodo sepintas mirip tampang Mazda3 sedan.

Desain keduanya juga menggunakan lampu proyektor. Outlander Sport mengandalkan headlamp model proyektor Halogen. Sedikit lebih baik, CX-5 mengandalkan headlamp bi-Xenon proyektor untuk varian tertingginya, Touring.

Bagian kaki-kaki Outlander Sport dan CX-5 memakai sistem suspensi MacPherson sturt, coil spring dengan stabilizer bar. Sistem pengeremannya lengkap dengan empat anti lock breaking system (ABS) dan Electronic Breakingforce Distribution (EBD).

Sedangkan CX-5 hadir lebih advance dengan tambahan sistem Emergency Stop Signal System, Hill Launch Assist System dan Tire Pressure Monitoring System.

MESIN
Sementara dari sumber penggerak, keduanya nyaris seimbang. Dimana Outlander Sport dibekali mesin MIVEC DOHC 2000cc bertenaga 150 dk. Sedangkan CX-5 menggunakan Skyactiv-G bervolume 2000cc liter dengan tenaga 155 dk. Namun, CX-5 hanya disediakan dalam tipe transmisi otomatis. Sedangkan Outlander Sport juga ditawarkan dalam mode manual.

HARGA
Urusan budget, Harga Mitsubishi Outlander lebih murah dibandingkan Harga Mazda CX-5. Selisih harga kedua mobil bisa mencapai 100 juta. Jika Harga Mitsubishi Outlander termahal dibandrol 340 juta, Harga Mazda CX-5 termahal dibandrol 450 juta.

Perbedaan Harga yang terlalu besar disebabkan karena Mazda CX-5 yang didatangkan langsung dari Jepang (CBU). Sedangkan Mitsubishi Outlander Sport sudah di produksi di Indonesia sehingga dapat menekan harga.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes