Kamis, 22 Mei 2014

Perbandingan Honda Mobilio vs Toyota Avanza


Honda Mobilio Vs Toyota Avanza
Kumpulan Harga Mobil – Kali ini tim KHM akan membuat perbandingan dua mobil dari kelas MPV yakni Honda Mobilio dan Toyota Avanza.


Honda Mobilio yang termasuk mobil baru karena dirilis tahun 2013 menjadi andalan honda pada penjualan tahun 2014. Sedangkan Toyota Avanza adalah mobil lawas yang masih menjadi primadona di kelas MPV.

Untuk urusan mesin, Honda Mobilio dilengkapi mesin 1500cc dengan teknologi i-VTEC+New SOHC+ECO+Drive by Wire. Sedangkan Toyota Avanza di bekali mesin 1300 cc dengan teknologi 16-valve DOHC VVT-i gasoline engine.

Bagian depan mobil

Meski memiliki mesin yang lebih besar dibandingkan avanza, mobilio terbukti lebih irit karena di bekali teknologi New SOHC. New SOHC adalah teknologi baru yang dikembangkan oleh Honda untuk menandingi teknologi DOHC. Umumnya teknologi SOHC masih dibawah DOHC, namun Honda mengembangkannya sehingga teknologi SOHC dapat menyaingi DOHC. Bahkan, teknologi New SOHC dipastikan lebih irit dibandingkan DOHC dan memiliki suara mesin yang lebih halus



TIPE
CC
POWER
HONDA MOBILIO
1500
118 PS
TOYOTA AVANZA
1300
98 PS


Untuk ukuran dimensi dan ground clearance ( titik terendah dari tanah )Honda Mobilio masih lebih unggul dibandingkan Toyota Avanza. Lihat pada tabel.

Interior Mobil


DIMENSI
PANJANG (mm)
LEBAR (mm)
GROUND CLEARANCE (mm)
HONDA MOBILIO
4.390
1.680
189
TOYOTA AVANZA
4.120
1.630
200

Dan masuk ke perbandingan utama yakni perbandingan harga. Ada berbagai tipe dari kedua mobil itu. Jadi, harga yang akan kami bandingkan merupakan harga termahal dari masing-masing mobil.

TIPE
HARGA
HONDA MOBILIO
Rp. 198.000.000
TOYOTA AVANZA
Rp. 204.000.000

KESIMPULAN

Honda Mobilio yang termasuk mobil baru memiliki keunggulan pada mesin dan harga dibandingkan Toyota Avanza. Namun, Toyota Avanza masih menjadi pilihan pada mobil keluarga karena telah memiliki reputasi untuk kelas mobil MPV. Info terkait : Harga Honda Mobillio, Harga Toyota Avanza

sumber gambar : autonetmagz.com
 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes