Selasa, 15 September 2015

Mobil Baru Toyota Grand New Avanza dan New Veloz Aman dari Pencurian


Grand New Avanza dan Grand New Veloz

Mobil Toyota, Cirebon - Toyota mengklaim bila Grand New Avanza dan Grand New Veloz aman dari pencurian, atau tidak bisa diambil maling. Ini karena adanya teknologi Immobilizer Keys.


"Kami terus menambah fitur keselamatan dan keamanan pada Avanza baru. Salah satunya adalah Immobilizer yang membuat mobil ini aman dari maling," terang Department Technical Service Division PT Toyota Astra Motor (TAM) Iwan Abdurrahman.

Iwan menjelaskan, Immobilizer Keys adalah sistem manajemen mesin di dalam ECU (Electronic Control Unit atau komputer yang mengatur sistem mobil).

"Mobil Toyota Avanza terbaru tidak bakal menyala apabila kunci tidak sesuai data yang ada di komputer mesin. Meski di-starter terdengar mesin hidup, tapi tetap tidak bisa menyala," tambah Iwan.

ECU pada mesin yang mengatur secara otomatis akan membuka kran bensin dan aliran listrik pada mobil apabila kuncinya yang dimasukkan sesuai. Artinya, apabila dengan kunci later T ataupun kunci lain sekalipun, Grand New Avanza dan Grand New Veloz tidak bakal menyala.

"Jadi nggak usah khawatir mobilnya dicuri. Untuk pengurusan pembuatan kunci duplikatnya melalui Toyota secara resmi pun tidaklah mudah. Saya minta surat kuasa, KTP pemilik, jadi betul-betul memastikan bahwa yang urus adalah pemilik mobil atau dikuasakan oleh pemilik mobil. Kemudian kita minta tanda tangan di atas materai," tambahnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes