Selasa, 29 Desember 2015

Toyota Akan Naikkan Harga Toyota Agya Mulai Tahun Depan



Harga Toyota Agya - Bila Anda berencana membeli model Low Cost Green Car (LCGC) Toyota, Agya, mungkin sekarang saatnya. Kenapa? Pasalnya, tahun depan Toyota berencana menaikkan harga jual mobil ini.


"Kenaikan harga LCGC tahun depan pasti ada. Kita akan mengikuti kebijakan dan peraturan dari pemerintah," terang Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto di Jakarta beberapa waktu lalu.

Adapun peraturan yang di maksud Henry tersebut adalah Peraturan Menteri Perindustrian No. 33/M-IND/PER/7/2013 tentang Pengembangan Produksi Kendaraan Bermotor Roda Empat yang Hemat Energi dan Harga Terjangkau.

Dalam peraturan tersebut dikatakan harga jual off the road menyesuaikan indikator ekonomi, seperti besaran inflasi, kurs nilai tukar rupiah, dan/atau harga bahan baku. Artinya, setiap tahun harga mobil ini diperbolehkan naik karena adanya inflasi.



Baca Juga : Harga Mobil All New Kijang Innova

Lebih lanjut Henry enggan menyebutkan berapa persen kenaikan yang akan diterapkan pada Toyota Agya. Sementara itu, meski tidak dapat menampik adanya kenaikan, namun Henry percaya penjualan model LCGC di tahun 2016 akan meningkatkan dibanding tahun sebelumnya.

"Mungkin pasar LCGC tahun depan akan tumbuh, meski sedikit. Karena di segmen itu value for money bagi seseorang yang baru membeli mobil pertamanya, jadi saya percaya akan ada pertumbuhan di kelas mobil LCGC," terang Henry.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes